Cara Mencegah Penularan Virus Corona Covid-19



Pandemik virus corona kian meraba kemana mana, beberapa negara yang terkena dampak parah saat ini antara lain Amerika serikat, Italia, China, dan Spanyol, Untuk penyebarannya sendiri sudah banyak ke negara lainnya.

Indonesia sendiri saat ini menurut data yang sudah tercatat sudah 1.790 kasus orang yang terjangkit dan sebanyak 170 meninggal. Saat ini belum ditemukan vaksinnya, para peneliti masik melakukan rangkaian uji tes vaksin untuk penawar virus tersebut. Maka dari itu kita dianjurkan untuk menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari virus Corona ini.

Pembatasan untuk beraktivitas diluar rumah dan menghindari kerumunan adalah salah satu cara untuk menghindari terjangkit. Pemerintah indonesia juga menegaskan untuk melakukan social distancing. Hal ini begitu penting agar tidak semakin banyaknya orang yang terpapar virus satu ini.

Dan disini kami akan menjelaskan sejumlah cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah agar terhindar dari Virus Corona satu ini.


1. Rajin Mencuci Tangan



Mencuci tangan? iya ini benar, pasti sebagian dari kalian terheran heran. Namun faktanya mencuci tangan adalah pangkal kebersihan dan kesehatan loh. tangan adalah sumber berkumpulnya kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. dan saat ini untuk meminimalisir atau menghindari terjangkitnya dari virus corona cucilah tangan minimal 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir.


Langkah satu ini sangat efektif untuk membunuh kuman ,bakteri, termasuk virus corona. Langkah ini sangat direkomendasikan oleh badan kesehatan dunia ( WHO ).


2. Kenakan Masker



Untuk menghindari penularan lewat udara, maka upayakan untuk menggunakan masker. Jika anda dalam kondisi sehat anda bisa menggunakan masker kain, tetapi jika anda dalam kesehatan yang kurang baik, maka alangkah baiknya anda menggunakan masker medis yang memiliki 3 lapis / 3 ply.


3. Hindari  Bersentuhan



Kontak langsung termasuk berpelukan, dan berjabat tangan adalah hal yang harus dihindari saat ini. Karena hal tersebut sangat memungkinkan penularan virus corona.


4. Jangan Sentuh Area Wajah



Jangan sering" untuk menyentuh bagian wajah terutama mulut, mata, dan hidung. usahan untuk tidak sering menyentuhnya dikarenakan bagian wajah ini merupakan area rawan terjangkit.


5. Bersihkan Perabot Rumah



Selain menjaga kesehatan tubuh, kita juga harus menjaga kebersihan rumah. Bersihkan perabot rumah dan jangan lupa gunakan cairan desinfektan untuk membersihkan secara teratur untuk meminimalisir kuman dan virus penyebab penyakit.



6. Physical Distancing



Hindari kerumunan dan selalu jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Langkah satu ini bisa diterapkan ditempat umum untuk mencegar terpapar virus corona.


7. Selalu Mencuci Bahan Makanan



Selalu mencuci bahan makanan sebelum diolah atau disimpan dilemari pendingin. Buah-buahan dan sayuran bisa dibersihkan bila perlu dengan hidrogen peroksida atau cuka putih yang sangat aman digunakan untuk makanan, atau air mengalir juga bisa.


8. Tingkat Imunitas Tubuh



Makan makanan bergizi yang kaya akan vitamin dan mineral disertai olahraga ringan agar tubuh tetap dalam keadaan bugar dan fit selama dirumah. Imunitas yang baik akan memperkecil kemungkinan untuk terkena atau terpapar virus corona yang sangat membahayakan.



Post a Comment

4 Comments

  1. SERBAQQ, AGEN POKER, AGEN DOMINO99, AGEN DOMINOQQ, BANDAR POKER TERPERCAYA

    SUKA MAIN GAME KARTU UANG ASLI, DAFTAR DI SINI, SERBAQQ.

    DAPATKAN BONUS SETIAP HARI, BONUS CASHBACK, BONUS REFFERAL.

    Link Daftar : SerbaQQ

    LOGIN SITE : PROBAGUS.NET / PROBAGUS.ORG

    Agen Domino99
    Judi Poker
    Bandar Poker

    Jangan Lupa Kunjungi Juga Blog Kami

    Berita Terupdate

    Cerita Sex

    SerbaQQ

    Bokep Viral

    ReplyDelete
  2. Numpang promo ya Admin^^ (f)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^ x-)

    ReplyDelete