6 GEJALA VIRUS CORONA / COVID-19


Virus Corona masih jadi sorotan dunia. Menurut WHO (World Health Organization), virus corona atau COVID-19 adalah salah satu virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga yang lebih parah seperti sindrom pernapasan akut (SARS) dan MERS-CoV.

Virus Corona baru teridentifikasi 7 Januari lalu dan sejak itu bernama COVID-19. Virus ini adalah virus jenis baru yang sebelumnya tidak teridentifikasi pada manusia. Virus ini menjangkit manusia melalui interasi antara hewan dan manusia, dan manusia bisa menularkan ke sesama manusia.

Menurut dari asal muasalnya, virus Corona penyebarannya berawal dari Wuhan. Dugaan awal adalah melalui perdagangan di pasar makanan laut dan hewan lokal Wuhan. Hingga saat ini belum diketahui sama sekali dari mana virus itu ditularkan.

Berikut 6 gejala awal yang terjadi jika terjangkit virus Corona :

1. Mengalami demam tinggi



Salah satu cara pemeriksaan orang yang terjangkit virus Corona adalah dengan membersikan suhu tubuhnya. Suhu tubuh pada orang normal yaitu 37,5 derajat Celcius, sedangkan orang yang terjangkit virus Corona suhu tubuhnya bisa mencapai 38 derajat Celcius atau lebih.

2. Batuk kering



Batuk kering adalah batuk yang tidak menimbulkan dahak atau lendir. Batuk kering dapat menyebabkan sensasi gatal di tenggorokan.


Batuk adalah refleks alami untuk membersihkan tenggorokan dan paru-paru dari iritan. Batuk kering yang terus menerus dan tidak segera membaik bisa menjadi gejala virus Corona.

3. Flu disertai pilek



Gejala awal yang paling terlihat dan menjadi awal tersebarnya virus Corona ini, akan terkena flu disertai pilek, dan cairan dari flu ini yang rentan membuat orang lain tertular.

4. Batuk parah



Batuk-batuk yang tak kunjung reda atau bahkan mulai kronis harus segera menpatkan pemeriksaan di rumah sakit terdekat, karena batuk-batuk yang kronis adalah gejala utama dari virus Corona.

5. Sesak napas



Gejala virus Corona ini memang menyerupai gejala pneumonia, dimana paru-paru akan terinfeksi bakteri, jamur mapupun virus dan menyebabkan seseorang mengalami sesak napas pendek.


6. Kesulitan bernapas



Setelah mengalami sesak nafas, gejala akan berlanjut menjadi sulit untuk bernapas. Virus ini akan menunjukan gejalanya setelah kita terpapar dari sumber infeksi muali dari 2 dua hari hingga 2 minggu setelah kita berinteraksi dengan orang yang terjangkit.


Post a Comment

4 Comments

  1. SERBAQQ, AGEN POKER, AGEN DOMINO99, AGEN DOMINOQQ, BANDAR POKER TERPERCAYA

    SUKA MAIN GAME KARTU UANG ASLI, DAFTAR DI SINI, SERBAQQ.

    DAPATKAN BONUS SETIAP HARI, BONUS CASHBACK, BONUS REFFERAL.

    Link Daftar : SerbaQQ

    LOGIN SITE : PROBAGUS.NET / PROBAGUS.ORG

    Agen Domino99
    Judi Poker
    Bandar Poker

    Jangan Lupa Kunjungi Juga Blog Kami

    Berita Terupdate

    Cerita Sex

    SerbaQQ

    Bokep Viral

    ReplyDelete
  2. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    ReplyDelete